Posting Terbaru Berdasarkan Label (kategori)

Pertanyaan saya tentang bagaimana cara membuat daftar posting terbaru (recent post) berdasarkan label (kategori) akhirnya terjawab sudah. Ternyata caranya sangat simple, semudah membuat daftar posting terbaru. Elemen yang digunakan juga sama yaitu Feed (sudah disediakan oleh blogger.com), hanya saja alamat rss feed yang digunakan sedikit berbeda dengan alamat rss feed yang dipakai untuk membuat posting terbaru tanpa kategori. Ikuti langkah-langkahnya!

Artikel ini berisi:
Cara menampilkan posting terbaru (recent post)
Cara menampilkan posting terbaru berdasarkan kategori
Cara menampilkan posting lama sebelum posting terbaru

Inti dari ketiga cara menampilkan posting terbaru (recent post) di atas adalah sama-sama menggunakan fasilitas elemen yang telah disediakan oleh blogger.com yaitu Feed.

Dashboard => Layout => Page element = >Add a gadget => Feed

# Cara penampilkan posting terbaru (recent post)

http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss

Copy alamat rss feed di atas pada elemen Feed, namun jangan lupa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan nama blog.

# Cara menampilkan posting terbaru berdasarkan kategori

http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/namalabel

Copy alamat rss feed di atas pada elemen Feed, namun jangan lupa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan nama blog dan tulisan berwarna hijau dengan nama label. Untuk penulisan label yang memiliki spasi maka spasi harus diganti dengan %20.
Contoh:
Untuk Negeri => http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/-/Untuk%20Negeri

# Cara menampilkan posting lama sebelum posting terbaru

http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default/?start-index=5

Copy alamat rss feed di atas pada elemen Feed, namun jangan lupa mengganti tulisan yang berwarna merah dengan nama blog dan tulisan berwarna hijau dengan angka sesuai selera. Maksut dari angka berwarna hijau adalah jumlah posting yang akan ditampilkan adalah posting sebelum posting terbaru sejumlah sesuai pengaturan angka.
Misalnya:
Kita mempunyai 10 posting, apabila kita mengganti tulisan berwarna hijau dengan angka 5 makan yang akan di tampilkan adalah posting yang ke-6, 7, 8,9 dan 10.


0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

DUKUNG TELKOMSELBLOG.BLOGSPOT.COM DALAM TELKOMSEL CAMPUS BLOG COMPETITION DENGAN CARA KETIK BLOG (SPASI) 52 KIRIM KE 9937 close [x]